Search Posts

Syarat dan Ketentuan Listing Koin/Token

  1. Mengajukan permohonan dengan mengisi ‘formulir pengajuan listing koin/token’ disini.
  2. Memiliki akun user di marketcrypto.co.id yang telah terverifikasi.
  3. Pengembang/founder/co-founder memiliki identitas yang jelas.
  4. Supply dan sirkulasi koin/token jelas dan bisa dilihat di network blockchain.
  5. Projek koin/token tidak melanggar aturan yang berlaku di negara Indonesia.
  6. Memiliki jumlah member/komunitas yang telah terdaftar sebagai user (sudah terverifikasi) di marketcrypto.co.id minimal 2000 user/member.
  7. Setiap permohonan listing koin/token yang kami terima,akan dilakukan pengkajian dan uji kelayakan oleh tim kami dengan teliti sesuai dengan prosedur yang kami miliki.
  8. Marketcrypto berhak menerima ataupun menolak setiap permohonan pengajuan listing koin/token yang masuk, dengan atau tanpa alasan. Permohonan yang di tolak dapat melakukan pengajuan permohonan kembali setelah memenuhi semua persyaratan dan alasan penolakan yang kami berikan.
  9. Koin/token yang telah lulus uji kelayakan akan dimasukan dalam daftar bursa kami setelah pengembang melakukan ‘deposit jaminan’ dan biaya lainnya (termasuk biaya fee) jika ada, yang besarnya di tentukan setelah kami mempelajari dan mengkalsifikasikan spesifikasi coin/token yang pengembang ajukan, dan merupakan  aturan tambahan yang akan kami beritahukan selanjutnya melalui email pengembang yang terdaftar di website kami pada saat permohonan listing koin/token diterima.
  10. Pengembang atau pihak pemohon wajib melakukan deposit jaminan sesuai pair yang di inginkan (pasangan coin/token di dalam bursa, contoh ETH/IDR atau ETH/BTC) pada ‘saldo jaminan’ khusus akun pengembang yang nilainya di tentukan sendiri oleh pengembang atau minimal 10% dari jumlah koin/token yang tersirkulasi di hitung berdasarkan nilai tiap pair yang dipilih pada saat permohonan listing anda di terima.
  11. Jumlah jaminan akan di tampilkan pada daftar spesifikasi koin/token listing pada website marketcrypto.co.id.
  12. Saldo jaminan hanya akan di pergunakan jika terjadi kondisi yang kami anggap tidak normal atau koin/token yang terdaftar bermasalah (contoh: tim bubar, tim meminta untuk delisting, likuiditas kecil, terjadi chain-split, melanggar syarat dan ketentuan listing, isu negatif yang berdampak pada trush dan bursa, blockchain rusak/not accessible, website tidak dapat di akses atau di hapus, dan lain-lain) maka, saldo jaminan akan di bayarkan kepada seluruh user pemegang coin/token tersebut dengan perhitungan pro-rata sesuai dengan saldo yang dimiliki user. Dan pengembang membebaskan marketcrypto dari semua tuntutan atau kewajiban pengembalian jaminan.
  13. Deposit jaminan tidak di wajibkan jika coin/token sudah terdaftar di situs coinmarketcap.com dengan minimal 3 bursa perdagangan. Pengembang dapat melakukan penarikan saldo jaminan jika telah memenuhi kreteria di atas.
  14. Coin / token yang telah kami setujui dan terdaftar dibursa kami selalu besifat dinamis, kami akan selalu melakukan penyesuaian terhadap kondisi pasar maupun isu yang berkembang terkini, dan kami berhak melakukan uji kelayakan ulang untuk menetapkan status koin / token untuk dilakukan penutupan bursa sementara atau penghapusan.
  15. Marketcrypto tidak bertanggung jawab terhadap isu yang berkembang atau tingkat kepercayaan (trush) komunitas atau user terhadap koin/token yang telah terdaftar di bursa kami, baik yang berdampak pada nilai ataupun tingkat likuiditas, dan semua hal yang terjadi di luar otoritas kami.
  16. Marketcrypto berhak melakukan pengkajian ulang secara internal tanpa melibatkan pihak pengembang, terhadap berbagai kondisi yang terjadi atau kemungkinan akan terjadi terhadap coin / token yang telah terdaftar di bursa kami, termasuk dalam hal memutuskan untuk menutup bursa terhadap koin/token yang telah terdaftar.
  17. Dalam hal melakukan delisting/penutupan coin/token yang telah terdaftar pada bursa kami, marketcrypto umumnya akan menetapkan limit waktu selambatnya 10 hari kepada user untuk melakukan penarikan saldo setelah di umumkannya delisting koin/token tersebut, namun tidak menutup kemungkinan dalam kasus tertentu limit waktu penarikan akan kami persingkat ataupun kami perpanjang, dan akan ada pemberitahuan dari kami pada tiap akun user. Adapun situasi dimana user tidak dapat melakukan penarikan koin/token hal tersebut terjadi diluar kendali marketcrypto. Misalnya, kendala teknis (blockchain is broken) atau kesalahan yang dilakukan oleh pihak lain (contoh: situs penyedia alamat wallet koin/token tutup atau tidak dapat di akses, dll) maka, marketcrypto tidak bertanggung jawab untuk hal tersebut.
  18. Terkait coin/token yang di lakukan delisting/penutupan merupakan hak prorogatif  yang dimiliki marketcrypto, pengembang wajib menerima semua bentuk konsekuensi yang akan terjadi termasuk biaya-biaya yang telah pengembang bayarkan tidak dapat di kembalikan.
  19. Semua isi syarat dan ketentuan listing koin/token ini dapat berubah sewaktu-sewaktu untuk memastikan kami melakukan penyesuaian yang terbaik untuk kelangsungan bursa marketcrypto jangka panjang.
  20. setiap pengembang koin/token yang telah terdaftar di bursa kami wajib mematuhi semua syarat, ketentuan dan aturan yang tercantum didalam halaman ini, termasuk melakukan penyesuaian terhadap penambahan ataupun perubahan yang kami buat sesuai dengan syarat dan ketentuan listing koin/token kami terbaru.
 

Formulir Pengajuan Listing Koin/Token